21 Desember 2008

Soto Barokah











Penggemar soto? Yuuk mampir ke soto Barokah. Lokasinya persis di depan Alun2 Klaten. Apa aja sih ciri khas soto di sini? Soto diolah dengan rempah2 Indonesia , bumbu cukup terasa. Yang lebih penting lagi : ayam yang digunakan adalah ayam kampung. ( Kenapa bukan ayam kota? ) Dan soto disajikan dalam mangkuk kecil2. Jadi kalo mau betul2 terasa : minimal 2 mangkuk lah. Camilan lainnya : ada sate kerang, sate telur, sate daging ayam. Terus ada juga tahu bakso, tempe, perkedel, macam2 kerupuk ( kerupuk putih, kerupuk karak, rambak bahkan kerupuk palembang al. kerupuk dari tengiri. ) .
Untuk minuman sangat lengkap: teh, jeruk panas maupun dingin, kunir asem, es buah dll. Sebaiknya soto disantap selagi panas. Harga relatif bersaing.. bahkan bisa dibilang murah. 1 mangkok Rp. 3.500,- doang.
Ada hal menarik yang unik juga untuk kota Klaten. yang agak lain dari yang lainlah. Apa coba? Warung makan soto Barokah melakukan undian berhadiah untuk pelanggannya yah.. bisa jadi semacam penghargaan untuk konsumen yang loyal. Hadiahnya : TV, sepeda dan magic jar. Diundi setiap 1 semester alias 1 th = 2x. Lumayan to, beli soto siapa tau dapat undian. Usul nih mas Lilik- yang empunya- gimana kalo dinaikkan hadiahnya? Sepeda motor gitu mas.. ( Bisa tekor neh.. ) Oya. Satu lagi. Kecap yang dipake buatan sendiri lho. Dan bisa dibeli karena sudah dikemas dalam botol. Rasa kecapnya juga tidak kalah dengan kecap2 merk terkenal. Cap Barokah. Moga2 menjadi berkah untuk yang santap di sini plus yang empunya warung makan.

3 komentar:

arison mengatakan...

wah itu langgananku tiap pagi mbak...lumayan enak dan harganya ga mahal2 banget.....salam kenala ya...gue juga penggemar kuliner di klaten lho...
www.arison001.blogspot.com

dodii gantengs mengatakan...

saya mau bawa rombongan di bulan maret minggu ke dua, bisa di share no telpon Rm. Barokah klaten. untuk bisa booking makanan terima kasih.

Unknown mengatakan...

wuihhhh..soto favorit saya ini, tiap kali lewat klaten selalu mampir ke sini apalagi aksesnya sangat mudah dicapai plus parkir mudah, letaknya di pojokan alun2 klaten, bahkan kadang kalo tugas di jogja bela2in mampir ke mari..sotonya memang uenakkk, citarasanya khas..beda dengan soto2 lainnya..

pokoke maknyusss ditambah pelayannya yg ramah dan cekatan melayani konsumen, kadang di sini saya beliin titipan temen2 yaitu ayam goreng kampungnya yg krunchy banget..tradisional tapi nampol, kadang saya juga mencoba nasi trancamnya, dengan perpaduan sayur2 segar wueenakkk tenan...sampai saya simpen nomornya jadi sebelum beli ayam goreng utuhnya saya biasa telfon dulu ini nomernya 0272 322202

ga rugi dah kalo main ke klaten, bisa wisata kuliner