08 Desember 2008

Sweeke paling ciamik- Sweeke Tegal Blateran

Jika anda berkunjung ke kota Klaten jangan lupa mampir ke belakang Matahari Plasa Klaten atau belakang BRI pasar Klaten tepatnya ke rumah makan yang terletak di Karangduwet, Mojayan, Klaten/ Tegal Blateran - Rumah Makan Swike Bu Reso Menu andalannya : sweeke.
Tapi ingat ya.. Jam berkunjung dibatasi sekitar jam 9.00 sd 13.00 WIB itu juga kalo masih kebagian lho. Laris manis Tanjung kimpul- Cepet habis mbul... Ditanggung wis. Udah pernah nyobain sweeke alias kungkong dimana? Porsi cukup memadai bahkan bisa dibilang porsi gedelah. Ada baiknya datang pas perut lapar jadi sepiring bisa untuk sendiri. Kalo datang rombongan lebih baik karena bisa pesen macem2 untuk rame2.
Macam2 menu ada disini. Ada sweeke nyemek alias yang manis kecapnya; sweeke kuah; sweeke goreng tepung; sweeke goreng mentega atau telor sweeke digulung alias dibumbui telur. Plus sambel kecap atau sambel bawang wuiih..pedes and nyamleng di lidah. Buat teman makan sweeke juga ada tempe kripik, kacang goreng serta emping mlinjo ukuran besar juga.
Untuk harga- cukup terjangkau. Posisi saat ini Rp. 15.000,- per piring. Kalo dibandingkan dengan di tempat lain oke lho. Suerr.. Dan juga kungkong yang disajikan juga cukup gedhe2 and cukup gendut. ( Eit.. tergantung musim juga. Kalo pas musim olimpiade mungkin para kungkong melakukan workout jadi lebih langsing ) So.. menggugah selera and cespleng tenan. Jadi mampir aja ke sweeke Karangduwet, selain bisa dimakan di tempat juga bisa dibawa pulang untuk oleh2 keluarga dan teman.
Kalo makan di tempat laen, makanan dibawa pulang rasanya jadi hambar... Mungkin dikasih beras kuning simbah dukun kale... Berarti bukti : kalo bumbu nya benar2 bumbu beneran bukan diuwur2-i dunia lain...Jadi kalo di sini, sweeke dibawa pulangpun rasanya tetap gurih.. N satu rahasia mau makan lezaat di lidah. Maemnya pelan2.. dinikmati n tentu saja : disyukuri... Dan jangan lupa bagi dong dengan temen di sebelah...

2 komentar:

klatenisti mengatakan...

kpn2 tak mampir lah...
sopo ngerti enak tenan

klatenisti mengatakan...

trus bukane jam piro,?
sampe malem ra?