21 Desember 2008

Rumah Makan Bu Salamah

Aneka menu Bu Salamah KlatenAneka menu Bu Salamah Klaten1

Salah satu rumah makan yang cukup dikenal di Klaten yaitu rumah makan Bu Salamah. Lokasinya ke arah Solo, tepatnya ke arah Besole, Ceper. Itu lho daerah / sentra industri cor logam ( Ceper) di Klaten. Ada 2 outlet. Satu di Ceper dan 1 lagi ke arah Delanggu. Semua di pinggir jalan raya. Jadi mudah untuk mencarinya. Ciri khas rumah makan ini : ada bebek goreng yang lumayan enak, terancam, ayam goreng kampung, empal goreng-- empuk dan tebal. Ada juga sup, pecel, sambal goreng ati, dll. Variasinya buanyak deh.
Nah yang terutama : menu garang asem. Cukup menggoyang lidah-pedas terasa. Pedes.. tenan. Apalagi ada belimbing wuluh dan lombok rawitnya. Bahan baku yang dipake : ayam kampung.
Untuk menu andalan lainnya : bebek goreng. Nyam... Sambel bawang lombok rawit yang diberi sentuhan minyak goreng sedikit saja. Tapi jangan sering2 makan bebek goreng konon kolesterolnya tinggi. Jika disertai olah raga- kata pakar kesehatan- It is just fine. Bebek goreng bu Salamah juga bisa dibawa untuk oleh2.
Camilan juga macam2 : tahu goreng dengan ukuran jumbo, tempe bacem, paru goreng, kalo ada yang suka otak-ada juga. Camilan lain : tape ketan, paru, peyek kacang, dll. Untuk rumah makan bisa dibilang : komplit-plit di kabupaten Klaten. Kalo datang sekali saja pasti datang lagi. Karena apa? Full variasi alias menunya banyak. Mosok hanya coba satu menu saja. Menu lain pasti menggoda. Dan soal rasa? Dijamin...
Jadi tunggu apa lagi, silakan dicoba. Monggo...

Tidak ada komentar: